Telkom University

WELCOME TO MY BLOG

   Universitas Telkom (Telkom University) adalah universitas swasta di Bandung yang merupakan Yayasan Pendidikan Telkom dan gabungan dari beberapa Institut dan Politeknik Telkom. Mahasiswa di universitas ini harus mampu memenuhi IPK cumlaude serta aktif berorganisasi untuk pembentukan karakter.
   Universitasku memiliki karakter atau ciri khas tersendiri yang tidak dimiliki oleh universitas lain. Baik itu dari sisi kegiatannya, tipe mahasiswanya, keunikan bangunannya, dan lain-lain. Yuk kita bahas apa aja keunikan telkom university ini, hal apa yang membuat mahasiswa tertarik pada kampus ini, keunggulan, dan apa saja yang membedakan kampusku ini dengan kampus kampus lainya.

1. Telkom University termasuk dalam 10 besar Best Green Campus in Indonesia  

“Kampusnya asri, banyak pohon rindang,” begitu kata Dewa Rai alumni jurusan Ilmu Komputasi. Nggak hanya fisik kampusnya aja yang asri, Tel-U juga ingin menerapkan konsep kesadaran, kepedulian, dan kecintaan terhadap lingkungan dalam keseharian civitas kampus. Yang mereka lakukan antara lain mengolah sampah, efisiensi energi, serta pembuatan techno lake. Pihak kampus juga mengkampanyekan gaya hidup go green ke mahasiswanya. Artinya, kalau kuliah di sana, kamu juga harus peka dan peduli, dengan lingkungan. Di tingkat kampus dunia, Tel-U menempati urutan ke 182 Best Green Campus. Keren bukan ??


2. Internet kampus yang Super Lancar

Berdasarkan testimoni kawan-kawan Tel-U, internet di kampus sangat bisa diandalkan alias kenceng! Dimanapun kalian berada selama masih disekitaraan kampus Telkom University, mahasiswa bisa mengakses wifi Telkom University secara langsung, dengan syarat memiliki akun Telkom University. Fasilitas internet memang sangat mendukung perkuliahan, lho. Jadi betah di kampus buat ngerjain tugas, atau sekadar browsing dan streaming.

3. Kuliah Jam 06.30 Sangat Wajar

Kata siapa anak kuliahan bisa nyantai-nyantai? Di Tel-U ada lho, kelas-kelas yang dimulai jam setengah tujuh pagi aja! Tapi, kuliah pagi seperti ini banyak manfaatnya lho, gaes. Pertama, otak masih fresh dan udara juga lebih bersahabat. Selain itu, kelas tersebut juga melatih mahasiswa supaya bisa beraktivitas pagi dan nggak telat. Kebiasaan ini bakalan berguna banget gaes, di dunia kerja.


4. Mahasiswa dari Sabang Sampai Merauke


Jika selama sekolah lingkungan kamu itu-itu saja, saatnya memperluas pergaulan di bangku kuliah. Apalagi mahasiswa Tel-U sangat beragam, dan berasal dari berbagai daerah. Selain wawasan dan pertemanan makin luas, kamu juga jadi tahu jokes-jokes dari berbagai daerah. Dan jika nanti jalan-jalan ke berbagai daerah, kenalan kamu ada di mana-mana. Telkom University juga sering disebut universitas miniatur Indonesia, karena disana terdapat mahasiswa dari sabang sampai merauke.


5. Perpustakaan Canggih, Nyaman, dan Instargammable


Salah satu kebanggaan mahasiswa Tel-U adalah Telkom University Open Library alias perpustakan di lahan seluas 3,200 meter persegi. Desain bangunannya kece berat, koleksi buku dan buku digital--nya terbilang lengkap serta didukung teknologi canggih. Oiya, di sana tersedia pula ruang multimedia, ruang diskusi, hingga kafe.Nggak heran kalau Kepala Perpustakaan Nasional, Bapak Syarif Bando memuji perpus berkapasitas 1,000 orang. Bahkan kabarnya, Telkom University Open Library bakal menjadi contoh untuk pengembangan perpustakaan lain di Indonesia.  Satu lagi, menurut mahasiswanya, di perpus tersedia teh dan kopi gratis. Betah deh, seharian di sana.

6. KTM Everywhere

KTM atau Kartu Tanda Mahasiswa di Telkom University ini bisa dibilang nyawa dari setiap mahasiswa disana loh, Ko bisa ? Karena dengan adanya KTM mahasiswa bisa mengakses sebagian besar dari fasilitas yang ada di Telkom. Dari mulai absen, parkiran kendaraan, open library, dan sebagainya. Bagi mahasiswa Tel-u Ktm harus benar-benar dijaga karena jiga hilang ataupun rusak akan menjadi hal yang rumit lagi, canggih bukan ??


7. Peningkatan Softskill Mahasiswa yang Luar Biasa

 Di Telkom University Softskill merupakan syarat dari perkuliahan, karena disana terdapat sistem poin atau yang disebut TAK, TAK ini harus dikumpulkan minimal 60 untuk bisa mengikuti Sidang. TAK tersebut bisa didapatkan dari berbagai hal seperti organisasi, seminar, asistan lab dan lain-lain, yang mana akan menuntut mahasiswa untuk mengasah softskill dan kemampuannya.


   Telkom University memiliki banyak mahasiswa yang berprestasi dibidang akademis maupun non akademis, Prestasi apa saja sih yang telah diaraih Telkom University ?? Mari kita bahas lebih lanjut.
Prestasi mahasiswa Telkom University
  • Choir Tel-U Sabet Dua Emas di Internasional Choir Competition Thailand
  • Mahasiswi Tel-U Raih Juara 1 dalam Lomba Desain Poster Kesehatan Nasional
  • Tim Tel-U Menjadi Juara di Multimedia and Game Event (MAGE) di ITS
  • Mahasiswa Tel-U Meraih Juara 1 pada ajang National Economics Creative Competition (NECC) 2019
  • Mahasiswa Tel-U Raih Juara Di Rock Expert South East Asia Climbing Festival
  • Telkom University Raih Emas Pada Gemastik XII
  • menyabet dua penghargaan dari Open Category dan RC Underwater Robot Category pada kompetisi Singapore Robotic Games 2017 (SRG2017)
  • Telkom University menempati posisi pertama Universitas Swasta terbaik se-Indonesia

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wonderful Cirebon

Kesan Tinggal di Asrama, Lingkungannya, Tempat Kuliner yang Ada di Sekitar Kampus Telkom University